Bakti Sosial PA GMNI Jateng, Sambangi Tiga Panti Asuhan Sekaligus

Paliwara.id, SEMARANG РSebagai wujud kepedulian masyarakat sekitar, Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Jawa Tengah dan Kota Semarang menggelar bakti sosial.

Perwakilan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) PA GMNI Jawa Tengah Abang Baginda MM Hasibuan, didampingi oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Semarang IG Ananta Wijaya Putra dan sejumlah pengurus lainnya mendatangi tiga panti asuhan sekaligus, pada Jumat (7/5/2021) lalu.

Ketiga panti asuhan tersebut antara lain, Panti Sosial Asuhan Anak Nurul Mursyid yang terletak di Jalan Kompol R Soekanto RT 3/RW 2, Mangunharjo, Tembalang, Panti Asuhan Darun Najah di Dk Juwono RT 1/RW 3, Mangunharjo, Tembalang dan Panti Asuhan Amal Mulia Muta’Alimin di Jalan Wanara Mukti 1 Nomor 882, Pedurungan Kota Semarang.

Perwakilan DPD PA GMNI Jawa Tengah Abang Baginda MM Hasibuan menyatakan, bakti sosial yang dilakukan kali ini ingin berbagi dengan saudara-saudara yang berada di panti asuhan. Kegiatan bakti sosial menurutnya, tidak akan berhenti dan terus dilanjutkan tentunya dengan bentuk bantuan lain.

“Kami ingin berkesinambungan, ke depannya jika ada yang membutuhkan beasiswa, ada yang sakit butuh perawatan atau ambulan, jangan ragu untuk menghubungi,” kata pria yang akrab disapa Baginda.

Anggota DPRD Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan itu menyebut, pada Ramadhan saat yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Terutama berbagi dengan saudara-saudara yang masih kurang beruntung, baik dari sisi ekonomi maupun dari sosial.

Sementara Ketua DPC PA GMNI Kota Semarang IG Ananta Wijaya Putra menyatakan, secara rutin menggelar kegiatan bakti sosial. Pada Ramadhan kali ini, kesempatan berharga bisa berbagi bersama pengurus DPD PA GMNI Jawa Tengah.

“Kegiatan bakti sosial sebagai bentuk tanggung jawab kami kader-kader bangsa, harapannya agar tercipta keadilan sosial,” tutur Ketua Karang Taruna Kota Semarang itu.

DPD PA GMNI Jawa Tengah dan DPC Kota Semarang, selain membawa sembilan bahan pokok kebutuhan sehari -hari juga perangkat keperluan ibadah, gamis dan kemeja bagi anak-anak penghuni panti asuhan.

Pengasuh Panti Sosial Asuhan Anak Nurul Mursyid Ngadiono menyatakan, rasa syukurnya menerima bantuan dan perhatian yang begitu besar dari PA GMNI Jawa Tengah dan Kota Semarang. Ia melanjutkan, bantuan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk penghuni dan kemajuan panti asuhan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PaliWara medsos

0PengikutMengikuti
5PengikutMengikuti
- Advertisement -

Berita Terkini