Bambang Pacul Buka-Bukaan Soal Elektabilitas, Survei Ganjar Tinggi

Paliwara.id, SEMARANG – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, buka-bukaan soal elektabilitas yang diumumkan sejumlah lembaga survei. 

Beberapa lembaga survei mengumumkan beberapa tokoh elektabilitasnya tinggi, termasuk di antaranya Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan tokoh-tokoh lainnya.

Menurut pria yang akrab disapa Bambang Pacul elektabilitas hari ini adalah, buah dari sebuah news, pemberitaan. News ini kemudian di-mention dan ada yang mengutip, diramaikan, kemudian dibaca orang.

“Jadi news, mention, reach atau jangkauan, popularitas dan elektabilitas,” kata Bambang Pacul di DPD PDI Perjuangan Jateng, Selasa (11/5/2021).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah itu menegaskan, elektabilitas hari ini murni sebuah pemberitaan yang kemudian diputer di Youtube, Twitter, Facebook atau sosial media lainnya.

Itu artinya sambung Bambang Pacul, hanya satu titik yang disebut perang udara. Udara pun belum perang karena berita atau news-nya belum substansi.

Newsnya hanya siapa dan peristiwa. Datang masuk ke gorong-gorong, berita. Tidur di gerbong, berita. Datang ke perayaan Tahun Baru Imlek, main barongsai, berita. Datang ke suatu tempat lalu marah-marah, berita.

“Ini pendangkalan luar biasa. Tetapi itu menarik, ya tidak apa-apa. Tetapi ini hanya sekedar news yang diputer-puter,” tuturnya.

Menurutnya ini baru perang udara kecil, yang belum perang sesungguhnya. Perang sesungguhnya, maka harus mengeluarkan pasukan infanteri di lapangan di mana yang harus didukung oleh kavaleri, dilindungi arteleri dan dibuka oleh zeni tempur.

“Sesungguhnya pertempuran itu sangat kompleks,” tambahnya.

Bambang Pacul melanjutkan, elektabilitas hari ini belum penting, atau malah tidak penting. Kalau atas dasar elektabilitas hari ini lalu minta rekomendasi, itu salah makan obat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PaliWara medsos

0PengikutMengikuti
5PengikutMengikuti
- Advertisement -

Berita Terkini