Banjir Jakarta, PT KAI Minta Maaf Perjalanan Terganggu

Paliwara.id, SEMARANGPT KAI (Kereta Api Indonesia) minta maaf perjalanan kereta api (KA) terganggu, karena banjir yang menggenangi wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tingginya curah hujan, mengakibatkan beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya terendam banjir, pada Minggu (21/2/2021).

Jalur KA lintas Kedunggedeh – Lemahabang tepatnya sampai dengan pukul 09.00 WIB, masih terendam banjir. Banjir yang merendam sejumlah ruas jalur rel tersebut merupakan dampak dari meningkatnya debit aliran sungai dari Bendungan Kamojing, Pupukujang dan Walahar.

Baca juga: Perjalanan KA Lintas Utara Kembali Normal, Peninggian Jalur Rel Stasiun Tawang-Alastua Berhasil Atasi Banjir

Akibatnya untuk sementara waktu KA tidak dapat melalui lokasi tersebut. Ada pembatalan perjalanan KA dan PT KAI mengalihkan menggunakan bus dan kembali melanjutkan dengan KA dari Stasiun Cikampek.

Pembatalan pemberangkatan KA antara lain, KA Tegal Ekspres relasi Pasar Senen-Tegal. Sedangkan yang perjalanannya terlambat, KA Argo Anggrek relasi Gambir – Pasar Turi.

Baca juga: Percepat Pemulihan Jalur KA yang Lumpuh Karena Banjir, PT KAI Tinggikan Rel

PT KAI Minta Maaf, Semua Penumpang Sudah Mendapat Informasi Perjalanan KA

Pihak PT KAI telah menghubungi seluruh pelanggan yang perjalanannya terdampak banjir ini. Menurut Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro, semua penumpang sudah mendapat informasi mengenai hal ini.

“Info selengkapnya terkait perjalanan KA, pelanggan dapat menghubungi Customer Service di Stasiun. Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121,” kata Krisbiyantoro melalui siaran pers-nya, Minggu (21/2/2021).

Baca juga: Banjir Besar Kota Semarang, Lumpuhkan Jalur KA

Manajemen PT KAI minta maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir.

Untuk memulihkan perjalanan kereta api di lokasi, PT KAI sedang berupaya melakukan berbagai penanganan. Penanganan dilakukan baik dari sisi pengaturan operasional KA maupun prasarana jalur KA.

Baca juga: Asik, Waktu Tempuh KA Berkurang dan Kecepatan Meningkat

“Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA,” tambahnya.

Ia berharap, semoga cuaca segera membaik dan banjir segera teratasi agar jalur kereta api yang terdampak kembali normal. Sehingga perjalanan kereta api dapat kembali beroperasi dengan lancar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PaliWara medsos

0PengikutMengikuti
5PengikutMengikuti
- Advertisement -

Berita Terkini