ESI Jateng Targetkan Esport Masuk Porprov

Paliwara.id, SEMARANG – ESI (E-Sport) Jateng targetkan Esport masuk dalam Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) setempat 2022 mendatang. Untuk pengurus di kabupaten/kota di Jateng, saat ini sudah 29 yang terbentuk.

Ketua Umum ESI Jawa Tengah Sondi Siswanto menyatakan, sudah mendapatkan wajah-wajah baru dalam kepengurusan. Sehingga harapannya, akan menjadikan semangat yang baru bagi seluruh pengurus.

Baca juga: Gagasan Kawasan Olahraga Terpadu Ketua KONI Jateng

“Kami akan mengejar target maksimal. Satu di antaranya sinergi dengan KONI. Selain masuk sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov,” kata Sondi usai melantik pengurus baru ESI Jawa Tengah di Semarang, Senin (8/3/2021).

Ia melanjutkan, telah membuat agenda kerja secara sistematik untuk setahun ke depan.

Baca juga: Aklamasi, Master Alex Kembali Pimpin Pengprov Taekwondo Jateng

Menurutnya, ESI Jawa Tengah sempat mengalami vakum selama setahun karena pandemi Covid-19. Oleh karenanya, saat ini dia ingin seluruh tim bekerja maksimal membangun atmosfer yang baik bagi kemajuan E-sport di Jawa Tengah.

“Kami upayakan maksimal agar bisa segera direalisasikan dari segala lini. Harapannya menjadi kerja bersama yang dapat memaksimalkan potensi anak bangsa melalui E-sport,” tambahnya.

Baca juga: Ganjar Ajak Atlet Basket dan Sepatu Roda Jajal Venue Jatidiri

ESI Jawa Tengah juga segera melakukan pendataan tim-tim E-sport yang ada di wilayahnya. Tujuannya, lanjut dia, untuk melakukan pengaturan dan pembinaan kepada tim dan atlet secara profesional.

Sondi juga berkeinginan, ESI Jawa Tengah dapat mewadahi seluruh tim dan atlet di Jateng melalui pelatihan dan kompetisi.

Baca juga: Unnes Berikan Gelar Doktor Honoris Causa Kepada Menteri Airlangga

“Tapi nanti tentunya ada aturan-aturan yang kita tetapkan dulu agar kompetisi dan pelatihan dapat berjalan secara baik,” tambahnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PaliWara medsos

0PengikutMengikuti
5PengikutMengikuti
- Advertisement -

Berita Terkini