Aklamasi, Master Alex Kembali Pimpin Pengprov Taekwondo Jateng

Paliwara.id, SEMARANG – Master Alex kembali pimpin Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jateng, setelah terpilih aklamasi dalam Musprov cabang olahraga tersebut.

Dari 35 Pengcab (Pengurus Cabang) TI di seluruh Jateng, 28 mengirimkan konfirmasi bakal calon ketua dan 7 lainnya abstain. Semua Pengcab yang mengirimkan bakal calon ketua, semuanya memilih Master Alex Harijanto untuk kembali menahkodai Pengprov TI Jateng.

Baca juga: Gagasan Kawasan Olahraga Terpadu Ketua KONI Jateng

Master Alex yang memimpin Pengprov TI Jateng 2017-2020 dari hasil Musprovlub Purwokerto, bersedia kembali memimpin selama satu periode ke depan. Kemudian secara aklamasi, pemimpin sidang mengesahkan Master Alex kembali pimpin Pengprov TI Jateng.

Dalam sambutannya Master Alex menyatakan, Taekwondo Jateng harus mampu berprestasi pada PON nanti. Menurutnya, beberapa waktu lalu berhasil meloloskan banyak atlet saat pra-PON. Tetapi itu bukan menjadi ukuran, karena banyak provinsi yang juga berpotensi tidak bertemu Jateng. 

Demikian juga banyaknya atlet di Pelatnas, belum jaminan bisa masuk ke PON.  Menurut dia, latihan dan fokus pada hal yang banyak atlit tp yg di sana blm tentu bisa masuk pon. Latihan keras dan fokus.

“Saya tidak mau mendengar atlet mundur karena tidak cocok dengan pelatih, harus saling mengerti, latihan keras itu penting. Mudah-mudahan Taekwondo Jateng tetap menjadi barometer dalam prestasi dan dalam kebersamaan,” kata Master Alex, Rabu (10/2/2021).

Setelah ini ketua terpilih, menyusun formatur paling banyak tiga orang dan diberi waktu maksimal 15 hari untuk menyusun susunan organisasi.

Master Alex Kembali Pimpin Taekwondo Jateng, Musprov Sempat Tertunda Beberapa Kali

Musyawarah Provinsi (Musprov) Taekwondo Jateng, semula terjadwal pada 14 Januari 2021. Tetapi dengan adanya kebijakan pemerintah pusat dan daerah mundur pada 17 Januari 2021, kemudian mundur lagi pada 24 Januari 2021 dan mundur lagi pada 7 Februari 2021.

Tercatat ada 22 Pengcab mengikuti secara luring dan 12 pengcab secara daring dan satu pengcab tidak mengkonfirmasi.

Selain Pengcab, juga hadir Ketua KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Brigjen TNI (Purn) Nur Fajari dan Ketua Bidang Organisasi Brigjen TNI (Purn) Untung Waluyo.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PaliWara medsos

0PengikutMengikuti
5PengikutMengikuti
- Advertisement -

Berita Terkini